Pengikut

Minggu, 22 Mei 2011

Secuil Makna, Sajak Penuh Cinta

SAJAK PENUH CINTA

Pada setiap makna yang dihilangkan hakekatnya oleh manusia,
Disanalah perjumpaan nyata yang berakhir begitu saja.
Aku ingin mengenalmu dalam maya,
Namun aku percaya berujung nyata dan selamanya.
Ada yang tertidur di Slovakia utara,
Ada yang terancam di Palestina,
Ada yang hijrah dari Makkah ke Madinah.
Namun aku hanya ingin hidup selamanya di kotaku,
Bercinta dan hidup dengan wanita dari tempat yang sama.


Aku ingin mencintai,
Apalagi ketika aku tahu sulit mendapatkannya.
Itu lebih baik,
Daripada wanita yang menawarkan cincin disekitarku.
Ya, aku lebih memilih mengejar cinta daripadanya yang menawarkan.


Bila kamu tahu sayang,
Berapa hari yang aku pakai untuk memikirkanmu,
Bahkan dalam setiap jam dan menit itu aku mengingatmu.
Bila kamu tahu berapa panjang jarak kita,
Mungkin lebih dari 100.000 langkah.
Ya, sangatlah jauh bila harus kita tapaki jarak itu.
Namun atas nama cinta,
Akan kutapaki 99.999 langkah,
Sedangkan kamu hanya cukup berjalan satu langkah untuk bertemu denganku.


Bila saatnya telah tiba,
Kamu akan mengerti mengapa merpati rela kehilangan sayapnya,
Dan induk rela mati di pembaringan anak-anaknya.
Semua itu karena CINTA,
Dan cinta menuntut semua untuk berkorban lebih dari biasanya, sayang…

“Terinspirasi oleh sepasang pengemis tua (yang aku tahu setelah bertanya panjang lebar) bahwa ternyata mereka telah menikah 38 tahun silam, sebuah kisah cinta yang luar biasa. Mereka dulu punya rumah dan usaha, namun jatuh bangkrut dan tragisnya mereka tidak dikaruniai anak. Perjuangan penuh cinta dan kasih sayang tak tertandingi. Mereka bersama dalam suka dan duka, setia sepanjang masa…”

1 komentar:

  1. subhanallah, keren sekali \^o^/

    oia, salam kenal dari bandung.
    saya suka tulisan-tulisan anda, mas yoga :D

    never ending writing! \^O^/

    BalasHapus